Info&tanya jawab

Senin, 18 Mei 2020

372 Juta Rupiah Dana Desa Lite Dialokasikan untuk BLT Covid-19

Foto: Daniel Laot

Badan Permusyawaratan Desa Lite (BPD) pada hari ini, Senin (18/5/2020) menyelenggarakan kegiatan Musyawarah Desa. Musyawarah dengan Agenda Tunggal Pembahasan dan Penetapan Bantuan langsung Tunai (BLT) Terdampak Covid 19 ini dipimpin oleh ketua BPD Yosep Ama Payong. Forum musyawarah memutuskan dan menetapkan bahwa sejumlah 207 kepala keluarga di desa Lite berhak Mendapatkan Bantuan langsung Tunai. Konsekuensi dari keputusan ini adalah pengalokasian dana Desa sebesar 372.600.000 rupiah untuk BLT Covid-19.
Informasi yang dihimpun menyebutkan, hasil keputusan rapat ini mengacu pada peraturan Bupati dan disesuaikan dengan besaran Dana desa. Hasil keputusan musyawarah desa ini juga telah mempertimbangkan barbagai aspek supaya tidak menimbulkan gejolak atau polemik di masyarakat.
Pada kesempatan tersebut, sejumlah peserta forum menyampaikan apresiasi atas keputusan forum musyawarah desa. Menurut mereka, forum tersebut telah dengan jeli dan bijaksana dalam mengambil keputusan yang seadil-adilnya untuk kepentingan masyarakat.

Adapun jumlah Kepala Keluarga yang berhak mendapatkan BLT tersebut adalah semua KK yang ada di desa Lite terkecuali KK yg sdh mendapat Bansos lainnya, para pegawai negri sipil dan juga pegawai kontrak termasuk semua pelaku program yg mendapat insentif dari Dana Desa.
Sementara itu ketua BPD dalam arahannya menyampaikan bahwa bantuan senilai 1.800.000 Per tiga bulan terhitung sejak April sampai dengan Juni tersebut "tidak bertujuan menyelesaikan masalah Covid-19. "Masalah Covid-19 hanya dapat diatasi dengan mengikuti semua protokol yang telah ditetapkan pemerintah dan mentaati himbauan social distancing. (Teks: Daniel Laot, Edit: Simpet)


2 komentar:

  1. Bagaimana yg blm dpt DNA trsebut petujuk ya sprti apa

    BalasHapus
  2. Mhon Di telitikn lgi data warga atau kk saya blm daptkn dana tersebut ,,atas nama Elisabet tuto setan desa lite ,rt 2 waiteet , bagaimana tidak lanjutan yg blm dpt ,mohon petujuk yaaa ,Slm lewo tanah lelenbala

    BalasHapus