Info&tanya jawab

Rabu, 20 Juni 2018

Bertarung Lewat Olahraga

Foto: Djafar Abdoel Aziz Hamid
Ajang olahraga telah tiba momentumnya di Pulau Pembunuh (Adonara). Kali ini, olahraga sepak bola akan diadakan di Desa Kolilanang, Kecamatan Adonara, Kabupaten Flores Timur bulan Juli 2018 mendatang.
Tak heran setiap desa mulai menggembleng para pemainnya untuk bertarung di ajang bergengsi tersebut. Mereka sering latihan di lapangan yang ada di desa. Latihan ini menggodok fisik dan stategi taktik demi menyokong mentalitas.
Kali ini, beberapa desa yang ada di Adonara Tengah sudah memulai latihan. Sebut saja Desa Lite dan Desa Lewobele. Para pemain di Desa Lite mengadakan latihan di lapangan sepak bola Lite. Sedangkan para pemain dari Desa Lewobele, mengadakan latihan di lapangan di depan kantor kecamatan Adonara Tengah.
Kedua desa ini sebagai contoh dan cikal bakal untuk membangkitkan generasi muda bertarung di ajang olahraga. Bukan juara yang jadi tujuan, tetapi mrngangkat peran para generasi muda mengembangkan potensi lewat sepak bola. Sebab, hari ini harus menanam bibit kepada para generasi muda. Biar esok dan lusa mampu menikmati hasil atas usaha yang diraih. (teks: Djafar Abdoel Aziz Hamid. Edit:Simpet)
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar